Sabtu, 02 April 2011

Foto dan Video Penampakan Bigfoot

Karakter Bigfoot
Bigfoot merupakan makhluk misterius yang diciri-cirikan sangat besar dengan bulu-bulu yang menutupi seluruh tubuhnya. Para ahli menduga bahwa bigfoot adalah gorila setengah manusia, memiliki tinggi dua meter hingga empat meter, dan berjalan tegak dengan kedua kakinya. Bulunya tipis berwarna abu-abu dengan kepala hitam kemerah-merahan. Jari kakinya berjumlah lima, sama seperti manusia dan kera.

Makhluk ini memiliki kecerdasan di atas kera, namun jauh di bawah manusia. Rakyat di sekitar pegunungan Himalaya sering mendengar auman suaranya. Bigfoot tidak ganas, bahkan cenderung pemalu. Wajahnya ramah, seperti halnya kera jinak. Makhluk ini cepat-cepat menyingkir jika bertemu manusia.

Bigfoot di Berbagai Negara
Bigfoot dilaporkan telah ditemukan di daerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an. Dilihat dari jejak kakinya, diperkirakan bigfoot memiliki bobot mencapai 400 kilogram.

Diperkirakan makhluk ini masih hidup di kawasan pegunungan bersalju, di antaranya di Amerika Serikat dan Gunung Himalaya China, dan orang percaya makhluk ini dapat ditemukan di seluruh dunia dengan nama yang berbeda, seperti Yeti di Tibet dan Nepal, Yeren di China, Yowie di Australia, dan Sasquatch di Amerika Utara.

Penampakan Bigfoot
Pada abad ke-19, sebenarnya sudah banyak laporan mengenai penampakan makhluk besar berbulu di wilayah Kanada dan Amerika Serikat. Namun, makhluk ini baru terkenal ke seluruh dunia pada tahun 1958.

Saat itu, di wilayah Bluff Creek, California Selatan, para pemburu menemukan sekumpulan jejak-jejak kaki besar di tanah dan jejak-jejak ini tidak sesuai dengan deskripsi hewan apapun yang dikenal sains pada masa itu.

Lalu pada tanggal 5 Oktober 1958, seorang jurnalis surat kabar Humbolt Times bernama Andrew Genzoli mulai menyebut makhluk ini dengan nama Bigfoot.

Dengan demikian nama bigfoot mulai terkenal ke seluruh dunia dan wilayah Bluff Creek mulai terkenal sebagai tempat kediaman bigfoot. Karena itu, selama puluhan tahun berikutnya, para pemburu dan penjelajah sering mendatangi wilayah ini untuk berburu atau hanya sekedar berkemah.

Berikut saya tampilkan beberapa foto-foto penampakan makhluk yang diduga bigfoot di beberapa wilayah:

Penampakan Bigfoot Tahun 1995
Foto ini adalah salah satu dari beberapa yang diambil pada tanggal 11 Juli 1995 oleh seorang petugas patroli hutan di kawasan Creek Wild dekat Mt. Rainer. Ini adalah salah satu dari tujuh foto lainnya yang dibeli dari petugas oleh penyelidik Bigfoot Cliff Crook. Polisi itu menindaklanjuti memimpin pemburu beruang di daerah itu ketika dia mendengar suara percikan keras di bawahnya. Dia mengintip dari punggung bukit untuk menyelidiki dengan kamera di tangan. Beberapa foto berbayang dan yang lainnya dengan kejelasan yang sangat baik.



Penampakan Bigfoot Tahun 1997
Foto ini diambil pada tahun 1997 oleh seorang kapten pemadam kebakaran di tepi Florida Everglades. Bigfoot ini relatif dikenal sebagai Skunkape di daerah Florida. Skunkape telah beberapa kali terlihat dan ada pula bukti jejak kaki yang ditemukan. Ia mendapat julukan itu dari tajamnya bau khas yang sering menyertainya. Dilaporkan penampakan makhluk ini kembali setelah 30 tahun sebelumnya.



Penampakan Bigfoot Tahun 1969




Berikut ini adalah gambar bigfoot putih yang terlihat di Fort Worth, Texas tahun 1969.








Penampakan Bigfoot Tahun 2000


Gambar di samping diduga Skunkape. Foto ini diambil oleh Shealy David di Florida Big Cypress Swamp.






Penampakan Bigfoot Tahun 2009


Seorang pemburu rusa mengaku mendapatkan foto bigfoot ini di daerah Minnesota Utara.







Rekaman Penampakan Bigfoot Roger Patterson
Rekaman penampakan bigfoot oleh Roger Patterson merupakan rekaman cryptozoology paling mengagumkan yang pernah ada. Dalam rekaman ini, satu makhluk besar yang dipercaya bigfoot tertangkap kamera dengan sangat jelas, tidak samar-samar seperti rekaman cryptozoology lainnya. Bigfoot ini kemudian diberi nama Patty, dari nama Roger Patterson, pria yang mengambil rekaman itu. Berikut adalah kisah bagaimana rekaman penampakan tersebut diambil.

Pada tanggal 20 Oktober 1967, seorang pensiunan penunggang kuda rodeo dan peternak kuda bernama Roger Patterson sedang mengendarai kuda bersama temannya yang bernama Robert Gimlin di sepanjang wilayah Bluff Creek untuk mencari jejak bigfoot. Apa yang mereka jumpai hari itu jauh melampaui perkiraan.

Ketika sedang mengelilingi wilayah itu, mereka mendengar suara gemerisik di antara pepohonan. Beberapa saat kemudian, sebuah figur besar berbulu muncul di pinggir sungai dan berjalan menjauhi mereka. Kuda yang ditunggangi Patterson mulai gelisah, mungkin karena mencium bau makhluk itu. Patterson segera meraih kamera yang ada di tasnya dan segera berlari mendekati makhluk itu. Ia lalu meminta Gimlin untuk berjaga-jaga dengan senapan. Lalu, Patterson mulai merekam makhluk besar berbulu tersebut.



Menurut Patterson, awalnya makhluk itu berjarak 37 meter darinya. Lalu Patterson mulai bergerak mendekatinya hingga hanya berjarak 24 meter.

Makhluk itu terlihat berjalan dengan santai di pinggir sungai. Lalu memandang ke belakang sehingga memperlihatkan wajahnya untuk sesaat, seakan-akan mengetahui kehadiran Patterson dan Gimlin. Lalu ia menghilang di antara pepohonan. Menurut perkiraan Patterson, makhluk itu memiliki tinggi sekitar 1,8 meter hingga 2,1 meter.
Jika makhluk ini benar-benar bigfoot yang legendaris, maka Patterson dan Gimlin mungkin adalah orang yang paling beruntung di dunia.

Setelah makhluk itu menghilang, mereka berdua masih sempat berusaha mengikutinya sejauh 5 kilometer, namun tidak menemukan apapun. Lalu keduanya kembali dan membuat cetakan jejak kaki makhluk itu.

Kontroversi Rekaman Penampakan Bigfoot Roger Patterson
Setelah lebih dari 40 tahun sejak rekaman itu dibuat, sepertinya masih belum ada kesepakatan mengenai keaslian rekaman ini. Sebagian ahli mengatakan dengan yakin kalau bigfoot yang terlihat adalah betul-betul makhluk yang dimaksud, tetapi sebagian menyangkalnya. Sayangnya, Patterson meninggal pada tahun 1972 karena kanker, jadi ia tidak mengalami kontroversi itu terlalu lama. Sedangkan Gimlin, yang masih hidup sampai sekarang, harus menghadapi tuduhan-tuduhan atas pemalsuan.

Yes, It Is Bigfoot, Pendapat Ahli
Ahli Spesial Efek
Ketika rekaman Patterson pertama kali muncul, banyak yang percaya kalau rekaman itu palsu dan kostum tersebut dibuat oleh ahli spesial efek Holywood bernama John Chambers yang membuat kostum untuk film Planet of the Apes keluaran tahun 1968. Namun, tuduhan ini dibantah oleh Chambers sendiri. Ia mengatakan: "I am good. But I am not that good". 

Patterson dan Gimlin juga membawa rekaman tersebut ke departemen spesial efek Universal Studio. Salah seorang teknisi di sana mengatakan:
"Kami bisa saja mencoba untuk mereka ulang rekaman ini, namun kami harus membuat ulang sebuah sistem oto artifisial yang baru dan menemukan seorang aktor yang mau diajarkan untuk berjalan seperti itu. Bisa saja dilakukan, tapi kami harus mengatakan kalau hal itu sepertinya hampir mustahil".

Bahkan pada tahun 1969, salah satu direktur perusahaan Disney bernama Ken Peterson juga mengakui kalau mereka tidak bisa meniru rekaman Patterson.

Kesimpulan para ahli spesial efek ini kembali diteguhkan oleh Janos Prohaska yang membuat kostum untuk film seri Star Trek. Ia mengatakan kalau makhluk itu bisa saja seorang pria dengan sebuah kostum. Namun jika benar, maka kostum itu adalah kostum terbaik yang pernah dilihatnya dan hanya bisa diciptakan dengan menempelkan rambut asli kepada sebuah kostum.

Ahli Biomekanik
MK Davis adalah seorang ahli film. Ia percaya kalau rekaman itu asli dan benar-benar menunjukkan seekor bigfoot.

Davis adalah seorang yang biasa menyelidiki sebuah foto dan mencari detail-detail tertentu yang biasa terlewat. Dengan menggunakan teknologi yang belum ada pada tahun 1960-an, Davis bisa menemukan adanya kesesuaian antara gerak Patty dengan gerakan kulit tubuhnya. Davis juga melihat adanya otot seperti milik manusia di punggungnya dan gerakan otot sesuai dengan gaya berjalannya. Bukan itu saja, Davis juga bisa melihat adanya luka di paha kanan Patty.

MK Davis menyimpulkan kalau makhluk itu bukan manusia berkostum dan mungkin merupakan salah satu hewan yang belum teridentifikasi oleh sains modern.

Common Sense
Pada tahun 1975, Peter Byrne mengatakan kalau waktu pengambilan rekaman adalah hari Jumat. Rute menuju wilayah Bluff Creek saat itu dipenuhi oleh para pemburu. Ini membuat sebuah rekayasa menjadi sulit karena pasti akan ada orang lain yang menyadarinya.

Lagipula, siapa yang berani menyamar menjadi bigfoot dengan risiko ditembak oleh para pemburu yang berkeliaran?

Hmm. . . Cukup masuk akal.

I Am Not Sure, Pendapat Ahli Primata
Jika ada yang percaya dengan keaslian rekaman itu, tentu saja ada juga yang tidak percaya.

Pada tahun 1973, ahli primata bernama John Napier mengatakan kalau keberadaan makhluk itu tidak masuk akal baginya karena makhluk itu memiliki tubuh bagian atas seperti kera sedangkan kaki dan gaya berjalannya seperti manusia. Tapi, Napier mengakui kehebatan rekaman itu. "Mungkin saja makhluk itu adalah seorang pria dengan pakaian kera. Jika demikian, maka itu adalah sebuah hoax yang sangat brilian dan pria tersebut akan mendapatkan tempat bersama hoaxer terhebat lainnya di dunia".

Yes, It Is An Hoax
Tayangan Fox News
Tahun 1998, Stasiun televisi Fox News pernah menayangkan sebuah film dokumenter berjudul "World's Greatest Hoaxes: Secrets Finally Revealed". Dalam acara itu, Patterson dituduh sebagai orang bayaran yang disewa untuk membuat film Bigfoot.

Dua bintang tamu dalam acara itu, Cliff Crook dan Chris Murphy, mengaku bisa melihat adanya kancing logam di perut Patty, sementara Erik Beckjord mengatakan kalau ia telah menemukan adanya tabung logam di pundaknya. Sayangnya, benda-benda yang disebutkan oleh mereka tidak bisa terlihat oleh ahli lainnya.

Philip Morris Costume
Lalu tantangan terhadap keaslian rekaman ini datang pada tahun 2002. Philip Morris, pendiri perusahaan Morris Costume di California Utara mengatakan kalau ia telah membuat kostume gorila yang kemudian digunakan dalam film Patterson. Morris mengatakan ia telah menjual kostum itu kepada Patterson lewat pesanan pos pada tahun 1967.

Ketika ditanya mengapa ia baru mengungkapkannya sekarang, ia menjawab kalau ia takut pengungkapan itu akan berdampak buruk terhadap bisnisnya. 

Mengenai cara berjalan makhluk itu yang disebut sulit ditiru, Morris berkata kalau cara berjalan seperti itu bisa ditiru dengan menambahkan beberapa aksesoris pada kostum, seperti bantalan pundak. Siapa saja yang menggunakan kostum itu, akan berjalan dengan gaya seperti yang terlihat direkaman.

Sayangnya, Morris tidak memberikan bukti yang kuat untuk pengakuannya.

I Was the Bigfoot
Lalu pada tahun 2003, kesaksian Morris dikuatkan oleh seorang pria bernama Bob Hieronimus yang mengklaim kalau ia adalah pria di dalam kostum itu. Saat ia menciptakan hoax itu, ia berusia 26 tahun dan ia juga menyebutkan kalau Patterson menawarkannya uang sebesar $1.000 untuk membantunya menciptakan rekaman itu.

Ketika ditanya mengapa ia baru mengaku sekarang, Hieronimus menjawab kalau ia takut ditangkap karena telah membantu usaha penipuan. Ia juga mengharapkan mendapatkan bagian uang dari hasil rekaman Patterson. Tetapi, ketika ia tidak mendapatkan jatahnya dari Patterson ataupun janda Patterson setelah Patterson meninggal, ia mulai berani mengakuinya.

"Saya tidak pernah dibayar sepeserpun untuk rekaman itu. Tentu saja aku ingin mendapatkan sedikit uang dari situ. Aku merasa, setelah 36 tahun, seharusnya aku mendapat sebagian hasilnya".

Tapi kesaksian Hieronimus memiliki banyak inkonsistensi dengan kesaksian Morris. Lagipula, kostum yang diperlihatkannya berbeda dengan bigfoot yang terekam di kamera tersebut. Karena itu, banyak orang menduga kalau Hieronimus berbohong untuk mendapatkan keuntungan finansial.

Is That You, Bigfoot?
Dalam dunia sains, sepertinya hanya ada sedikit ketertarikan terhadap makhluk di dalam rekaman itu. Mungkin karena asumsi hoax yang cukup kuat, sampai-sampai Gimlin dan Patterson sendiri merasa kalau mungkin mereka memang menjadi sasaran permainan sebagian orang.

Belum lama ini, Gimlin pernah berkata: "Aku begitu yakin tidak ada orang yang bisa menipuku. Dan tentu saja, aku sudah tua sekarang dan aku rasa, memang ada kemungkinan kalau rekaman itu sebuah hoax. Namun, kalaupun ada, aku rasa Patterson-lah yang telah merencanakannya".

Roger Patterson meninggal pada tanggal 15 Januari 1972 karena kanker. Di ranjang kematiannya, ia bersumpah kalau ia tidak pernah memalsukan rekaman itu.

Jadi, apakah kita benar-benar sedang menyaksikan wajah makhluk legendaris Sang Bigfoot?


12 komentar:

  1. Salam kenal bro
    nice post, ne ane kalau boleh mau tukaran link bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, bro :D
      Senang ada yang mampir dan baca postingan saya.

      Thanks. QEN.

      Hapus
  2. ayo dicoba keberuntungannya bersama dengan kami di fanspoker^^
    dapatkan juga bonus rollingan dan refferalnya :* :*

    BalasHapus
  3. F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G agent bola terpercaya di Indonesia
    mari daftar 5ee80afe ^^

    BalasHapus
  4. butuh dana cuma bermodal 15.000 mari gabung di poker terpercaya hanya di ion_QQ,pin BB 58ab14f5.

    BalasHapus
  5. Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di D*E*W*A*P*K agen judi terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^^

    BalasHapus
  6. AREATOTO Bandar Togel Online > TERBONAFIT dengan pelayanan SUPER RAMAH dari cs kami yang 24jam melayanin anda semua dan juga Proses cepat tidak sampai 1 menit dari kami jadi silahkan kunjungin kami hanya di AREATOTO dengan 5 pasaran TOGEL dan games sportbooks, ibcbet dan sabung ayam hanya bisa di main kan dengan 1 userid saja penasaran yuk segera bergabung ya PIN : D61F44C2 ( Diskon + Hadiah 4D 65%+3jt 3D 58%+400rb 2D 28%+70rb )

    BalasHapus
  7. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus
  8. Ayo yang hobi tebak nomor ( TOGEL ) merapat bersama kami ya disini tempat bermain yang juga menyediakan games sbobet ( bola champions, friendly dsb ) ibcbet ( permainan kasino seperti roullete bacarrat slot games dsb ) dan sabung ayam ( permainan adu ayam / laga ayam ) dengan proses mudah dan cepat serta nyaman dalam chatting yang 24 jam melayanin anda semua, dan juga kita bisa bantu dalam pendaftaran untuk bermain bersama kami disini bisa langsung via live chat atau pun dari kontak bbm ya bos ku :)
    tunggu apa lagi temen ku semua langsung saja di add PIN : D61F44C2 ditunggu ya temen2 semua..

    BalasHapus
  9. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    BalasHapus
  10. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  11. Hallo semua ayo kita kunjungin KELINCI99 dengan 4 pasaran TOGEL ( Sydney, Singapure, Hongkong dan Toto Macau *News* ) dan juga 12 permainan casino live yang bisa di mainkan dengan hanya 1 Userid saja, silahkan langsung daftarkan diri anda dan nikmati seru nya bermain bersama kami dan menangkan hadiah2 menarik lain nya untuk minimal deposit hanya 20rb dan minimal withdraw 50rb ayo silahkan langsung daftar dan merapat ya temen2 semuanya... pin bb 2B1E7B84

    BalasHapus